Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cek Fakta Seleksi PPPK Dibuka Awal September, PHP Lagi?

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 22:15 WIB
Cek Fakta Seleksi PPPK Dibuka Awal September, PHP Lagi? - JPNN.COM
Waspadai permainan pengusulan honorer K2 diangkat menjadi PPPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Para guru lulus passing grade (PG) harap-harap cemas menunggu pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pasalnya, ada informasi dari pejabat Badan  Kepegawaian (BKN) yang menyampaikan time line pengadaan PPPK guru 2022 dibuka September.

Sebagian percaya karena yang menyampaikan informasi tersebut adalah Kepala Pusat Perencanaan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN Aidu Tauhid.

Sebagian lagi masih ragu dan khawatir itu hanya PHP alias pemberi harapan palsu.

"Iya nih banyak yang percaya seleksi PPPK guru dibuka antara pekan pertama atau kedua September, apalagi yang bicara pejabat BKN," kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Sabtu (20/8).

Heti menambahkan pernyataan BKN tersebut juga sudah sesuai dengan informasi Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani yang menyampaikan juknis rekrutmen PPPK guru akan diterbitkan awal September.

Saking gembiranya dengan informasi tersebut lanjut Heti, informasi pembukaan seleksi PPPK guru pada September mendatang langsung sambung menyambung.

"Luar biasa kekuatan jari ya sampai semua jadi heboh karena informasi tersebut,"" kata Heti.

Dia menuturkan guru lulus PG sudah terbiasa dengan informasi serupa itu, tetapi ujung-ujungnya PHP (pemberi harapan palsu) lagi. Pengalaman seleksi PPPK guru 2021, berkali-kali mundur dan bikin mereka sport jantung.

Ada informasi soal pembukaan seleksi PPPK pada awal September. Sebagian honorer belum percaya karena waswas hanya PHP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close