Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ceko Beri Inggris Kekalahan Perdana di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 06:48 WIB
Ceko Beri Inggris Kekalahan Perdana di Kualifikasi Piala Eropa 2020 - JPNN.COM
Bek tim nasional Republik Ceko Ondrej Celustika (kanan) berusaha mengadang pergerakan penyerang sayap Inggris Raheem Sterling. Foto: Carl Recine/Reuters/Antara

jpnn.com, PRAHA - Tim nasional Inggris menelan kekalahan pertama mereka di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020, setelah keok 1-2 dari Republik Ceko dalam lawatan ke Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Inggris yang sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Harry Kane malah pulang dengan tangan hampa setelah Jakub Brabec menyamakan kedudukan dan penyerang pengganti Zdenek Ondrasek memastikan kemenangan Ceko.

Kendati kalah, Inggris masih berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin di atas Ceko (12) yang harus menduduki peringkat kedua karena selisih gol.

Inggris tampil cukup dominan dengan memiliki 55 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi gagal menciptakan banyak peluang dan hanya melepaskan tujuh percobaan tembakan.

Sebaliknya, tampil di hadapan pendukungnya sendiri membuat Ceko bermain agresif dan melepaskan 17 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Baru empat menit laga berjalan Inggris mendapat keuntungan saat Raheem Sterling memasuki kotak penalti dan dijatuhkan oleh Alek Kral sehingga wasit segera menunjuk titik putih.

Kane yang menghadapi bola berhasil mengeksekusi tendangan penaltinya untuk membawa Inggris unggul atas Ceko. Namun, keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung sebab pada menit kesembilan Ceko berhasil menyamakan kedudukan lewat Brabec yang memanfaatkan umpan sepak pojok untuk menyontek bola ke dalam gawang.

Inggris sempat berpeluang memimpin lagi pada menit ke-33 saat Kane mengirim umpan kepada Mason Mount, sayang tembakan pemain Chelsea itu tak cukup terarah untuk mengancam gawang tuan rumah.

Inggris sempat unggul lebih dahulu dalam laga tandang di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close