Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telan San Marino 9-0, Belgia jadi Tim Pertama Lolos Piala Eropa 2020

Jumat, 11 Oktober 2019 – 07:19 WIB
Telan San Marino 9-0, Belgia jadi Tim Pertama Lolos Piala Eropa 2020 - JPNN.COM
Penyerang tim nasional Belgia Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang San Marino. Foto: ANTARA/REUTERS/Francois Lenoir

jpnn.com, BRUSSELS - Belgia menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah menelan tamunya San Marino 9-0 di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat (11/10) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Belgia membukukan catatan sapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan yang sudah dijalani dan mengukuhkan diri di puncak klasemen Grup I dengan koleksi 21 poin.

Belgia kini unggul sebelas poin dari peringkat ketiga, Siprus (10), sedangkan kualifikasi tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi untuk dijalani.

Sejak laga belum digelar, ketimpangan sudah bisa diprediksi bakal terjadi mengingat San Marino identik sebagai penderita di antara negara-negara Eropa di dunia sepak bola.

Terlebih lagi dalam pertemuan pertama di kandang San Marino sebulan silam, Belgia menang 4-0 atas lawannya tersebut.

Statistik mencatat Belgia memiliki 83 persen penguasaan bola dengan 43 percobaan tembakan yang 16 di antaranya menemui sasaran meski dua gol mereka berasal dari gol bunuh diri lawan.

Dalam pertemuan pertama di kandang San Marino sebulan silam, Belgia menang 4-0 atas lawannya tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close