Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Centang Biru di Twitter Segera Bisa Dimiliki Semua Akun

Selasa, 13 Maret 2018 – 09:29 WIB
Centang Biru di Twitter Segera Bisa Dimiliki Semua Akun - JPNN.COM
Akun Donald Trump. Foto: Twitter

jpnn.com - Jika anggapan centang biru di akun Twitter sebagai kode verified hanya milik selebritas, figur publik dan orang-orang terkenal dengan pengikut (follower) yang banyak, maka hal itu segera terbantahkan.

Pasalnya, pihak Twitter kembali akan melanjutkan rencana yang pernah tertunda sejak 2016 lalu, untuk memberikan kode verified ke jutaan penggunanya.

"Ini dilakukan secara berskala, jadi kami tidak campur tangan. Orang-orang dapat memverifikasi fakta-fakta tentang dirinya, dan kami tidak perlu menjadi hakim dan menunjukkan bias," kata Jack Dorsey CEO Twitter, lansir Recode, (12/3).

Namun, hingga saat ini pihak Twitter belum mengelaborasi bagaimana nantinya mekanisme pemberian centang biru untuk umum.

Lebih lanjut, Davis Gasca Direktur Produk Twitter juga ingin meluruskan anggapan bahwa kode verified hanya untuk orang-orang terkenal saja. "Centang biru pada dasarnya lebih penekanan ke identitas akun."

"Tapi karena awalnya diberikan kepada figur publik, selebritas dan lainnya, maka status itu (selebritas) tercampur dengan centang biru," katanya.

"Mereka pikir centang biru adalah kredibilitas padahal itu bukanlah jadi tujuan centang biru," tukasnya. (mg8/jpnn)

Jika anggapan centang biru di akun Twitter hanya milik selebritas, figur publik dan orang terkenal, maka ini sebentar lagi akan terbantahkan.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close