Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CEO CCI Berbagi Kunci Keberhasilan Bisnis Kreatif di Tengah Pandemi

Senin, 10 Januari 2022 – 02:51 WIB
CEO CCI Berbagi Kunci Keberhasilan Bisnis Kreatif di Tengah Pandemi - JPNN.COM
CEO Creative Center Indonesia (CCI) Uti Rahardjo. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - CEO Creative Center Indonesia (CCI) Uti Rahardjo menyebut kunci keberhasilan bisnis kreatif di tengah pandemi COVID-19 ialah berusaha untuk tangguh (resilience).

”Sikap maju tak gentar ini kemudian diserap oleh armada kami sehingga nilai yang terbangun sejak awal di 'Creative Center' adalah ketangguhan," kata Uti Rahardjo dalam peluncuran buku “Kreatif Berbisnis Kreatif-21 Tahun Merawat Bisnis Kreatif" di Jakarta.

Ketangguhan menjadi satu kekuatan yang membuat "Creative Center" bisa bertahan hingga lebih dari 20 tahun.

Istilah yang sekarang populer ialah GRIT (Guts, Resilience, Initiative, dan Tenacity) yang berarti memiliki nyali, tahan banting, penuh inisiatif, dan persisten.

Sebagai praktisi di bidang periklanan, Uti telah berhasil menangani sejumlah klien di berbagai bidang di tengah pandemi meski harus melaksanakan pekerjaan dari rumah.

Peraih "Entrepreneurial Winning Women 2011" dari Ernst&Young dan penerima Anugerah Perempuan Indonesia (API) tahun 2012 dari "Woman Review Magazine" itu selama 21 tahun berkarier di CCI selalu melakukan pekerjaannya dari rumah.

Namun, dia bersyukur telah mampu beradaptasi dalam situasi rumah yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan bekerja di kantor.

Uti menghadapi tantangan yang sangat bertubi-tubi, termasuk pada masa pandemi yang membuat banyak sektor usaha kesulitan.

CEO Creative Center Indonesia (CCI) Uti Rahardjo berbagi kunci keberhasilan bisnis kreatif di tengah pandemi COVID-19, simak nih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close