Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Bu Mega soal Hasto Minta Izin Kuliah Lagi, Ada Lambaian Tangan Prabowo di Unhan

Sabtu, 29 Agustus 2020 – 19:24 WIB
Cerita Bu Mega soal Hasto Minta Izin Kuliah Lagi, Ada Lambaian Tangan Prabowo di Unhan - JPNN.COM
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan Orasi Kebangsaan pada Pembukaan Kuliah Universitas Pertahanan Tahun Ajaran 2020-2021, Sabtu (29/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan soal sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto kembali ke bangku kuliah.?

Kini, Hasto tercatat sebagai mahasiswa Program S3 Universitas Pertahanan (Unhan).?

Megawati menceritakan soal itu saat berorasi pada Pembukaan Pendidikan S1, S2 dan S3 Unhan Tahun Ajaran 2020-2021, Sabtu (29/8). "Di universitas ini, sekjen saya Pak Hasto Kristiyanto ikut juga ambil doktor, minta izin," kata Megawati dalam orasinya secara daring.

Megawati menyampaikan orasi tersebut dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Adapun Hasto berada di kampus Unhan di Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk hadir langsung pada kuliah perdana itu.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga hadir pada pembukaan kuliah perdana Unhan tersebut. Oleh karena itu Prabowo langsung melambaikan tangannya begitu mendengar Megawati menyebut nama Hasto.

Cerita Bu Mega soal Hasto Minta Izin Kuliah Lagi, Ada Lambaian Tangan Prabowo di Unhan
Menhan Prabowo Subianto (kanan) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) pada Pembukaan Kuliah Universitas Pertahanan Tahun Ajaran 2020-2021, Sabtu (29/8). Foto: DPP PDIP

Politikus asal Yogyakarta itu lantas mendekat ke arah Prabowo. Selanjutnya, Hasto menduduki kursi kosong di samping mantan Danjen Kopassus tersebut.

Megawati menuturkan, dirinya sempat menanyakan alasan Hasto memilih Unhan. Ternyata Hasto meminta izin sekaligus memberi tahu Megawati tentang ketertarikannya pada geopolitik.

Megawati mengungkapkan bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat meminta izin berkuliah lagi untuk meraih gelar S3 di Universitas Pertahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close