Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Donnygho Bangun Victim Esport hingga Mengharumkan Nama Bangsa

Kamis, 29 Juni 2023 – 05:02 WIB
Cerita Donnygho Bangun Victim Esport hingga Mengharumkan Nama Bangsa - JPNN.COM
Donnygho bersama pemain Victim Esport. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com - Dunia esport di Indonesia semakin berkembang pesat. Salah satu tokoh penting dalam industri ini adalah Donnygho atau Donny Setiawan yang merupakan seorang pendiri dan CEO dari Victim Esport.

Donnygho menceritakan perjalanan panjangnya yang Ia hadapi melalui banyak tantangan untuk meraih kesuksesan.

Menurut Donnygho, pada 2018 dia mendirikan Victim Esport dengan tekad kuat untuk memberikan kesempatan kepada para pemain esports yang tidak memiliki pekerjaan atau telah dipecat dari tim sebelumnya.

Ide ini muncul dari pengalamannya memiliki banyak teman dan kenalan di dunia pro player gaming. Dengan semangat juang, Dia memutuskan untuk membangun timnya sendiri.

“Victim Esport memulai langkah pertama dengan membuka divisi PUBG PC. Pada saat itu, turnamen online maupun offline sedang marak di Indonesia,” ucap Donnygho dalam keterangannya, Rabu (28/6).

Meskipun sebagai pendatang baru, tim Victim Esport berhasil meraih kemenangan yang membanggakan. Keberhasilan ini memberikan semangat dan optimisme bagi Donnygho dan timnya.

Dia berharap bahwa dapat memperluas pengaruh dan meraih kesuksesan di bidang tersebut. Namun, di tengah perjalanan, timnya menghadapi berbagai kendala seperti ketidakcocokan antarpemain dan kurangnya pengalaman dalam hal branding maupun pemasaran.

Salah satu nilai yang dijunjung tinggi oleh Victim Esport adalah inklusi dan diversitas. Tim ini memberikan kesempatan bagi para pemain wanita dengan membentuk divisi PUBG Ladies dan Mobile Legends Ladies.

Donnygho menceritakan perjalanan panjangnya yang Ia hadapi melalui banyak tantangan untuk meraih kesuksesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close