Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Fadli Zon Soal Menhan Prabowo dan Pemulangan Rizieq FPI ke Indonesia

Senin, 11 November 2019 – 22:46 WIB
Cerita Fadli Zon Soal Menhan Prabowo dan Pemulangan Rizieq FPI ke Indonesia - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon. Foto: dokumentasi pribadi Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menceritakan kesulitan yang dialami Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab alias HRS untuk pulang ke Indonesia.

Fadli mengatakan sudah beberapa kali bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi, ketika melaksanakan umrah dan haji. "Saya waktu itu menerima aspirasi beliau," kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11)..

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini bercerita peristiwa yang dialami Habib Rizieq. Menurut dia, saat itu visa Habib Rizieq sudah habis. Habib Rizieq sudah berada di bandara. Bahkan anak dan istrinya sudah melewati pemeriksaan Imigrasi.

Hanya saja, kata Fadli, Habib Rizieq-nya justru tidak bisa melewati Imigrasi dan akhirnya kembali lagi ke Saudi. Menurut Fadli, peristiwa seperti ini berulang kali terjadi.

"Seperti ada pesanan (bahwa Rizieq tidak boleh keluar Saudi), kami tidak tahu pesanan dari mana," ujar Fadli.

Padahal, mantan wakil ketua DPR itu menuturkan, tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terkait dengan hukum, over stay dan sebagainya, yang dilakukan Habieb Rizieq sebagaimana yang diketahuinya saat itu.

Dia menduga ada tangan-tangan tidak terlihat yang ketika itu memang menginginkan Habib Rizieq tidak kembali ke Indonesia.

"Jadi memang ada upaya supaya Habib Rizieq tidak kembali ke Indonesia. Itu yang dilaporkan kepada saya tempo hari," ungkapnya.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menceritakan kesulitan yang dialami Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab alias HRS untuk pulang ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close