Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Greysia/Apriyani Setelah Tembus 16 Besar Malaysia Masters 2020 dengan Dramatis

Selasa, 07 Januari 2020 – 21:50 WIB
Cerita Greysia/Apriyani Setelah Tembus 16 Besar Malaysia Masters 2020 dengan Dramatis - JPNN.COM
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus melakoni laga dramatis untuk memastikan tiket babak kedua atau 16 Besar Malaysia Masters 2020.

Ganda peringkat delapan dunia itu mengalahkan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea) dengan skor 21-17, 20-22, 23-21 dalam waktu 90 menit.

Greysia/Apriyani hanya butuh satu angka lagi untuk memenangi pertandingan dan melaju ke babak kedua saat unggul 20-19 di gim kedua. Namun, Baek/Jung menyusul dan balik unggul. Gim penentuan terpaksa dimainkan.

Di awal gim ketiga, Greysia/Apriyani terus tertinggal, tetapi mereka berhasil balik unggul 16-14. Beberapa kali salah antisipasi bola, Greysia/Apriyani kembali tertinggal 19-20. Setelah adu setting yang sengit, Greysia/Apriyani akhirnya memenangi pertandingan.

"Saat kami sudah unggul, lawan sering mengubah pola dan membuat kami berada dalam tekanan, mereka cukup cerdik. Kami memang sudah mewaspadai mereka yang baru menjadi juara di Denmark Open 2019," ujar Apriyani seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Dari awal kami tidak mau kalah mental, enggak mau kalah semangatnya. Di poin-poin akhir, pelatih juga memberi instruksi untuk lebih berani menyerang," lanjut Apriyani.

"Korea memang kuat di ganda putri, banyak pasangan yang harus kami waspadai, termasuk Baek/Jung. Kalau kemampuan kan kami semua sudah imbang, jadi siapa yang lebih siap dan fokus, dia yang akan menang. Dari awal kami sudah siap untuk bermain ramai dengan mereka dan ternyata pertandingannya memang panjang," tutur Greysia.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Malaysia, antara Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien atau Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan.

Greysia/Apriyani sebenarnya punya peluang memenangi babak pertama Malaysia Masters 2020 dengan dua gim saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close