Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Lucu Sosok Aiptu Jakaria di Balik Nama Jacklyn Choppers, si Polisi Nyentrik

Jumat, 18 September 2020 – 14:25 WIB
Cerita Lucu Sosok Aiptu Jakaria di Balik Nama Jacklyn Choppers, si Polisi Nyentrik - JPNN.COM
Aiptu Jakaria alias Bang Jack. Foto: dok Pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aiptu Jakaria atau biasa dikenal sebagai Jacklyn Choppers merupakan sosok polisi yang berani tampil beda.

Tak seperti penampilan polisi kebanyakan, dia lebih suka berpenampilan rambut gondrong hingga badan bertato.

Aiptu Jakaria pun punya cerita lucu di balik bekennya nama Jakclyn Choppers. Mulanya, kata pria yang juga karib dipanggil Bang Jack ini, dia menempuh pendidikan kepolisian di SPN Lido pada 1995.

Setelah setengah perjalanan menempuh pendidikan, Bang Jack pulang ke Jakarta dan mengganti name-tag karena merasa kurang keren.

“Gue pesen di (Pasar) Senen, tulisan Jacklyn,” ujar Bang Jack dalam tayangan Podcast JPNN.com dengan judul Jacklyn Choppers, Pertaruhan Nyawa Polisi Nyentrik, Jumat (18/9).

Dari situ, kemudian Bang Jack kembali ke SPN Lido yang ada di Sukabumi. Dalam perjalanan menuju SPN, dia diberhentikan oleh Kepala SPN Lido yang saat itu dijabat Letkol Ibrahim.

Namun, Bang Jack ternyata tidak mengetahui bahwa orang yang memberhentikannya adalah Kepala SPN Lido. Ketika ditanya apakah kenal dengan sosok Letkol Ibrahim, Bang Jack menjawab “siap sersan.”

Padahal, pangkat Kepala SPN Lido adalah letkol. Kemudian, name-tag Jacklyn diambil oleh Letkol Ibrahim dan diserahkan ke petugas piket SPN LIdo saat itu.

Sosok Aiptu Jakaria anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya ternyata punya kisah unik di balik bekennya nama Jacklyn Choppers. Dia bahkan sempat disebut melebihi kapolri dan presiden karena menurunkan pangkat letkol menjadi sersan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close