Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cerita Tetangga tentang Habib Rizieq Muda dan Panggilan Ustaz Ayip

Rabu, 11 November 2020 – 19:31 WIB
Cerita Tetangga tentang Habib Rizieq Muda dan Panggilan Ustaz Ayip - JPNN.COM
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di dekat rumahnya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto: M Amjad/JPNN.com

jpnn.com - Habib Rizieq Shihab sudah berada di tanah air lagi.

Para tetangganya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pun turut menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

Jhonni, salah satu tetangga Habib Rizieq di daerah Jalan Petamburan III, menceritakan soal sosok kondang kelahiran 24 Agustus 1965 itu saat masih muda.

Menurut Jhonni, dirinya memperoleh cerita dari orang tuanya soal Habib Rizieq semasa remaja. Saat Habib Rizieq masih muda, kata Jhonni, lebih dikenal dengan panggilan Ayip.

"Dari kecil, dia sudah kutu buku. Sudah memakai kacamata dari kecil, karena hobinya memang membaca, dia terpelajar," ucap Jhonni kepada jpnn.com di sela-sela penyambutan kepulangan Habib Rizieq di Petamburan.

Jhonni menuturkan, kabarnya Habib Rizieq muda sempat menimba ilmu di Arab Saudi. Sepulang dari Arab Saudi, Habib Rizieq muda lantas berdakwah.

"Sepulang dari Arab (Saudi, red) dia kembali ke sini, masih dipanggil Ustaz Ayip. Dia mengajar juga," tuturnya.

Lebih lanjut Jhonni mengatakan, Ustaz Ayip pulang dari Arab Saudi dengan membawa banyak kitab. Saking banyaknya, kitab itu dikirim tersendiri dari Arab Saudi ke Indonesia.

Habib Rizieq tak diragukan lagi memiliki pendukung yang banyak. Tetapi, jauh sebelum dikenal dengan namanya saat ini, dia memiliki panggilan lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close