Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cewek ini Pelihara 100 Tarantula

Senin, 19 November 2018 – 15:00 WIB
Cewek ini Pelihara 100 Tarantula - JPNN.COM
Tarantula milik Nia. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Dhaniar mungkin salah satu sosok perempuan yang unik. Bagaimana tidak, dia memiliki 100 tarantula dalam beragam jenis di rumahnya. Nia -sapaan akrab Dhaniar- mengaku menyukai tarantula karena binatang itu eye-catching. "Warna bulunya indah banget," katanya. 

Bersama dengan komunitas East Java Tarantula Keepers (EJTK), Nia mengadakan kontes bagi para pencinta tarantula di atrium Surabaya Town Square kemarin. Mulai tarantula climbing, photography, hingga selfie competition. Sebelum kompetisi, seluruh tarantula peserta lomba dipamerkan dalam boks bening yang disebut enclosure. Tarantula dibagi menjadi dua. Yakni, old world karena banyak ditemukan di negara-negara Asia dan new world karena hanya ditemukan di kawasan India. 

Para pencinta tarantula melihat keunikan tersendiri dari binatang itu. "Bulu-bulunya lumayan bikin geli," kata Nia. Dia tidak takut bisa yang dikeluarkan hewan peliharaannya. "Memang self defense mereka seperti itu, jadi harus hati-hati saja. Mereka juga tidak mengenal siapa tuannya," jelasnya.

Nia mengaku mulai menyukai tarantula sejak kecil. Orang tua juga tidak khawatir jika Nia memiliki 100 tarantula di kamarnya. "Yang penting, saya bertanggung jawab, orang tua oke aja," kata gadis yang juga merupakan ketua kontes tarantula itu. Binatang liar itu juga tidak dilarang pemerintah untuk dipelihara. "Kami kan tidak mengambil tarantula dari alam liar, ada pengembang biaknya, jadi tidak masalah," katanya. 

Nia mengaku mulai menyukai tarantula sejak kecil. Orang tua juga tidak khawatir jika Nia memiliki 100 tarantula di kamarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close