Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Championship Series Liga 1 Pakai VAR, Ini Kata Huistra

Senin, 06 Mei 2024 – 14:43 WIB
Championship Series Liga 1 Pakai VAR, Ini Kata Huistra - JPNN.COM
Championship Series Liga 1. Foto: IG borneofc.id

jpnn.com - BALI - Pelatih Borneo FC Peter Huistra menyambut baik rencana penggunaan video assistant referee atau VAR pada Championship Series Liga 1.

"Hadirnya VAR penting. Pertandingan bisa lebih adil. Saya berharap itu bisa membuat diskusi dan perdebatan di lapangan menjadi lebih sedikit," ujar Huistra.

PT Liga Indonesia Baru telah menyosialisasikan VAR kepada kontestan Championship Series.

Bertempat di salah satu hotel di kawasan Badung, Bali, klub Borneo FC Samarinda mendapat giliran mendapatkan sosialiasi beberapa waktu lalu.

Tujuan PT LIB menggelar sosialisasi implementasi VAR supaya seluruh perangkat yang menjadi bagian dari klub bisa memahami aturan main terkait penggunaan VAR.

"Ini penting, agar penggunaan VAR bisa membuat pertandingan berjalan lancar. Bukan malah sebaliknya, membuat jalannya pertandingan menjadi terhambat," kata Direktur Operasional LIB, Asep Saputra.

Ada hal yang ditekankan dalam sosialisasi impelementasi ini, yaitu pentingnya pemahaman bahwa tidak semua kejadian di lapangan bisa dilihat lewat VAR.

Hanya empat aspek yang akan dicek VAR, di antaranya gol atau tidak gol, penalti atau bukan penalti, kartu merah, dan kekeliruan identitas. (lib/jpnn)

PT Liga Indonesia Baru telah menyosialisasikan VAR kepada kontestan Championship Series Liga 1.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close