Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib vs Madura United, Polisi Terjunkan 2.000 Personel

Minggu, 26 Mei 2024 – 18:30 WIB
Persib vs Madura United, Polisi Terjunkan 2.000 Personel - JPNN.COM
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat melakukan pengamanan pertandingan Persib melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

jpnn.com - KABUPATEN BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Madura United dalam laga final leg pertama Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu malam. Kepolisian Resor Kota Bandung siap mengamankan pertandingan Persib vs Madura United.

Polresta Bandung bahkan menerjunkan 2.000 personel untuk mengamankan pertandingan itu.

"Untuk pertandingan nanti mungkin sekitar 2.000. Karena akan kami lipatgandakan di beberapa titik, yaitu di pintu penjagaan, gerbang utara, tengah, maupun selatan tempat masuk kendaraan dan pejalan kaki," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Minggu (26/5).

Kusworo menyampaikan bahwa zona ring satu akan diterjunakan petugas pelayan atau steward sebanyak 400 personel untuk memberikan pengamanan di dalam stadion. "Kami sudah menyiapkan tiga lapis pengecekan untuk body checking agar penonton tidak membawa barang-barang terlarang," ungkapnya.

Kusworo mengungkapkan pihaknya akan melakukan penjagaan ketat guna mencegah penonton yang tidak memiliki tiket serta membawa barang-barang terlarang masuk ke dalam stadion.

"Barang-barang yang dilarang seperti korek, flare, laser point, miras, obat keras, senjata api, senjata tajam ini kami larang berdasarkan iimbauan panpel juga," kata dia.

Kusworo menyatakan pihaknya juga melakukan beberapa titik penyekatan di jalur-jalur menuju Stadion SJH, sehingga yang tidak memiliki tiket pertandingan tidak diperkenankan masuk.

"Penyekatan itu di pintu tol, di Jalan Mekar dan nanti ada di perempatan atau pertigaan yang seputaran SJH. Sehingga yang bisa masuk kawasan stadion SJH adalah yang betul-betul memiliki tiket dan tiketnya sudah terpasang dalam pergelangan, tidak boleh ditenteng," kata Kusworo.

Polisi menerjunkan 2.000 personel mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close