Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chandra Klaim Pinjami Kadishut Sumsel Duit

Rabu, 22 Oktober 2008 – 18:14 WIB
Chandra Klaim Pinjami Kadishut Sumsel Duit - JPNN.COM
JAKARTA - Dirut PT Chandratex Indo Artha, Chandra Antonio Tan juga menyebut bahwa Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Sumsel Dodi Supriadi juga diklaim meminjam duit Rp500 juta kepada dirinya. Namun dia tak menanyakan untuk keperluan apa uang tersebut dipinjam pejabat Sumsel tersebut.

"Ya pak, pada Juli 2007 itu, Pak Dodi Supriadi, kepala dinas kehutanan provinsi datang langsung ke kantor saya. Dia bilang mau pinjam uang Rp500 juta. Waktu itu, saya juga ditelepon oleh Pak Soefyan Rebuin agar saya memberikan uang tersebut. Ya, saya percaya saja," beber Chandra dihadapan majelis hakim  Gusrizal (ketua), Dudu Duzwara, Hugo, Andi Bachtiar, dan Martini, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riyono, Andi Nurharlis, dan Siswanto.

Ketika ditanya hakim kenapa bisa langsung percaya, Chandra mengutarakan bahwa dirinya sudah sering meminjamkan uang kepada Pemprov Sumsel. "Ya, kan Pemprov beberapa kali minjam kepada saya. Apalagi saya ditelepon oleh Pak Soefyan Rebuin. Saya percaya saja. Semua itu untuk menjaga relasi saya kepada pemerintah daerah, karena saya sebagai pengusaha lokal," cetusnya.

Paparan Chandra itu disambar oleh hakim Gusrizal. "Pemprov itu banyak duitnya hingga triliunan rupiah. Masak Pemprov mau minjam uang sama kamu. Duit segitu sedikit. Apalagi Pemprov itu mesti ada prosedur dalam pinjam meminjam. Masak tak ada bukti sama sekali," selidik hakim.

JAKARTA - Dirut PT Chandratex Indo Artha, Chandra Antonio Tan juga menyebut bahwa Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Sumsel Dodi Supriadi juga diklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA