Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chandra: Pertemuan dengan Nazar Sebelum ada Kasus

Jumat, 23 September 2011 – 19:56 WIB
Chandra: Pertemuan dengan Nazar Sebelum ada Kasus - JPNN.COM
JAKARTA— Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Chandra M Hamzah sebelum membeberkan mengenai pertemuannya dengan Nazaruddin, tersangka kasus suap Wisma Atlet Palembang, menjelaskan time line Sprin kasus KPK terkait Nazar.

Menurutnya pertemuan-pertemuan yang dilakukan selang tahun 2008-2010 itu tidak terkait dengan kasus. Alasannya, beberapa kasus yang melibatkan Nazar baru mulai diendus KPK pada tahun 2011.

“Dalam berbagai pemberitaan atau pandangan dinyatakan bahwa KPK telah melakukan penyelidikan atau telah memantau atau telah mengendus kasus-kasus yang menyangkut Nazaruddin sejak tahun 2008 atau 2009, saya nyatakan pendapat itu tidak benar. Memang banyak yang berbicara tanpa data tapi hanya berdasar asumsi,” ujar Chandra saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Jumat (23/9).

Kata mantan pengacara ini, kasus terkait Nazar pertama kali diekspos adalah kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan PLTS dam PLMII pada Kemenakertrans di anggaran 2008-2009. Sprin lidiknya dimulai pada Desember 2010 dan dari penyelidikan ditemukan bukti akta perusahaan, Nazar adalah pemilik Mahkota Negara.

JAKARTA— Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Chandra M Hamzah sebelum membeberkan mengenai pertemuannya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA