Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Janjikan Vaksin COVID Gratis dan Dukungan Militer kepada Negara ASEAN Ini

Rabu, 13 Januari 2021 – 05:23 WIB
China Janjikan Vaksin COVID Gratis dan Dukungan Militer kepada Negara ASEAN Ini - JPNN.COM

jpnn.com, PNOM PENH - China menjanjikan vaksin COVID-19 gratis kepada Myanmar. Hal itu merupakan salah satu hasil dari kunjungan Menteri Luar Negeri Wang Yi ke negara tersebut.

"China akan terus menyediakan bahan anti epidemi sesuai dengan kebutuhan Myanmar. Kami akan memberikan sejumlah vaksin virus corona secara gratis dan akan melanjutkan diskusi tentang kerja sama vaksin," kata Kementerian Luar Negeri China dalam sebuah pernyataan.

Kementerian juga mengatakan bahwa panglima tertinggi angkatan bersenjata Myanmar, Jenderal Senior Min Aung Hlaing, telah meminta dukungan militer untuk Koridor Ekonomi China-Myanmar.

Koridor tersebut adalah jaringan proyek transportasi dan infrastruktur yang melintasi daerah di mana faksi etnis minoritas saling berperang dengan pasukan pemerintah.

Pertempuran di timur laut Myanmar terkadang menyebabkan para pengungsi melarikan diri dari perbatasan ke China.

Setelah meninggalkan Myanmar, Wang Yi, anggota dewan negara dan menteri luar negeri China, akan mengunjungi Indonesia, Brunei, dan Filipina sebelum kembali ke negaranya pada 16 Januari. (ant/dil/jpnn)

China menjanjian vaksin COVID-19 gratis kepada Myanmar. Hal itu merupakan salah satu hasil dari kunjungan Menteri Luar Negeri Wang Yi ke negara tersebut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close