Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Lockdown Lagi, Sejumlah Orang Terpenjara di Disneyland Shanghai

Senin, 31 Oktober 2022 – 19:58 WIB
China Lockdown Lagi, Sejumlah Orang Terpenjara di Disneyland Shanghai - JPNN.COM
Disneyland Shanghai. Foto: Disney

jpnn.com, BEIJING - Sejumlah pengunjung dan staf Disneyland Shanghai terjebak tidak bisa meninggalkan taman hiburan tersebut setelah pemerintah China mendadak memberlakukan lockdown untuk seantero kota tersebut, Senin (31/10).

Orang-orang telah diberitahu bahwa mereka tidak akan diizinkan keluar dari taman hiburan sampai dapat menunjukkan hasil tes negatif.

Penguncian kembali diberlakukan setelah ditemukan 10 kasus transmisi lokal di kota pusat bisnis dan keuangan China itu pada Sabtu (29/10) lalu.

Kebijakan nol-Covid China yang kontroversial telah membuat jutaan orang berulang kali dikurung, terkadang di lokasi yang tidak biasa.

Penguncian yang tiba-tiba ini membuat orang-orang bergegas meninggalkan toko dan perkantoran di Shanghai agar tidak terjebak di dalam.

Video yang diposting di situs media sosial China Weibo menunjukkan pengunjung Disneyland berusaha keluar setelah mendengar pengumuman soal lockdown, tetapi mereka terlambat.

Namun, mereka yang menunggu kebebasan mereka di Disneyland Shanghai dapat menghibur diri dengan satu hal positif: wahana terus beroperasi bagi mereka yang terjebak di dalam Tempat Paling Bahagia di Dunia.

Selain taman hiburan, area sekitarnya seperti plaza juga tiba-tiba ditutup tak lama setelah pukul 11:30 waktu setempat pada Sabtu lalu.

Video yang beredar di Weibo menunjukkan pengunjung Disneyland berusaha keluar setelah mendengar pengumuman lockdown, tetapi mereka terlambat.

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close