Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Christina Optimistis TNI dan Polri Mampu Membebaskan Pilot Susi Air

Kamis, 16 Februari 2023 – 15:20 WIB
Christina Optimistis TNI dan Polri Mampu Membebaskan Pilot Susi Air - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani saat rapat kerja bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan jajaran kepala staf lainnya, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/1/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

jpnn.com - JAKARTA - Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens diduga masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani optimistis TNI dan Polri mampu membebaskan pilot berkebangsaan Selandia Baru itu.

"Tentu kami optimis berbekal pengalaman dan latihan selama ini, tugas pembebasan bisa diselesaikan dengan baik pada waktunya," kata Christina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (16/2).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan bahwa langkah pemerintah dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk mengedepankan pendekatan persuasif dalam penanganan KKB yang melakukan penyanderaan sudah sangat tepat.

"Kuncinya memang persuasif. Jangan sampai jatuh korban yang hanya menimbulkan efek dan dampak buruk bagi solusi masalah Papua," ungkap Christina.

Menurut dia, DPR juga yakin TNI memiliki strategi yang baik dan terukur, agar pendekatan persuasif yang dilakukan berhasil dengan baik sehingga tidak memunculkan korban jiwa.

"Kami memberikan dukungan morel untuk TNI di lapangan yang bersama Polri sedang mengupayakan pembebasan pilot Susi Air," kata dia.

Legislator dari Dapil II DKI Jakarta itu meminta publik agar tidak perlu merespons berlebihan terkait video yang beredar luas berisi KKB bersama pilot Susi Air yang tengah disandera.

Christina Aryani optimistis TNI dan Polri mampu membebaskan pilot Susi Air yang disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close