Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi Raih Emas, Menpora Amali Ikut Tegang

Sabtu, 21 Mei 2022 – 03:25 WIB
Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi Raih Emas, Menpora Amali Ikut Tegang - JPNN.COM
Menpora Amali (tengah) memberikan selamat kepada Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi yang menyumbang emas bagi Indonesia dari cabor tenis SEA Games 2021. Foto: Amjad/Jpnn.

jpnn.com, HANOI - Rasa bangga dan tegang ikut dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali setelah menyaksikan langsung kemenangan ganda campuran tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi atas pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro di final cabor tenis SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5) sore.

Kemenangan tersebut memastikan menambah perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2021. Berstatus sebagai unggulan teratas, Christo/Aldila menang tiga set 6-7(7), 6-2, dan 10-5 di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh.

Pada set pertama, Christo/Aldila mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro. Psangan Indonesia itu harus mengakui ketangguhan pasangan Thailand karena kalah dengan skor 6-7 (7).

Christo/Aldila selaku unggulan teratas itu bangkit di set kedua. Mereka tampil sangat dominan dibanding Cheapchandje/Isaro. Alhasil, pasangan Indonesia ini pun menang dengan skor telak 6-2.

Di set tiga, Christo/Aldila kembali medapatkan perlawanan sengit dari pasangan Thailand. Namun, pada akhirnya mereka keluar sebagai pemenang setelah unggul melalui super tie break 10-5 atas Cheapchandje/Isaro.

Seusai menyaksikan pertandingan, Menpora Amali langsung turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat kepada Christo dan Aldila.

"Selamat buat Christo dan Aldila, alhamdulilah tadi saya nonton angkat besi dapat emas dan sore ini alhamdulilah saya nonton tenis juga mendapatkan emas," kata Menpora Amali.

Menpora yang menyaksikan pertandingan dari awal ikut merasakan ketatnya pertandingan.

Rasa tegang ikut dirasakan Menpora Zainudin Amali setelah menyaksikan langsung kemenangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close