Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Amali Datang, Tenis Indonesia Raih Emas SEA Games 2021 Vietnam

Jumat, 20 Mei 2022 – 23:28 WIB
Menpora Amali Datang, Tenis Indonesia Raih Emas SEA Games 2021 Vietnam - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali bersama pasangan ganda campuran tenis yang meraih emas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, HANOI - Ganda campuran Cristopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi sukses mempersembahkan medali emas pertamanya bagi tenis Merah Putih.

Kemenangan Cristopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi itu usai menundukkan wakil Thailand Patcharin Cheapchandej/Pruchya Isaro dengan skor 6-7, 6-2 super tie break 10-5.

Sebelumnya, tim Tenis Indonesia hanya mampu meraih satu medali perak dari tim beregu putra serta satu perunggu dari tim beregu putri dan prestasi yang diperoleh pasangan Cristopher/Aldilla ini menjadi medali ke-50 bagi kontingen Indonesia.

Usai menyaksikan laga, Menpora Amali pun langsung turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat kepada Christo dan Aldila.

"Selamat buat Christo dan Aldila. Alhamdulilah tadi saya nonton angkat besi dapat emas, dan sore ini alhamdulilah saya nonton tenis dan mendapatkan emas juga," kata Menpora Zainudin Amali yang datang langsung ke Hanaka Bac Ninh (venue pertandingan) pada Jumat (20/5/2022).

Menpora Amali yang dari awal menyaksikan pertandingan itu ikut merasakan ketatnya pertandingan, ditambah Aldila sempat mendapatkan perawatan setelah mata kirinya terkena bola dari lawan.

"Saya tadi sempat deg-degan dan tegang melihat permainan mereka, apalagi waktu Aldila terkena bola pada matanya di set ke dua. Dan Alhamdulilah mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Saya bangga dengan mereka," tambah Menpora Amali.

Sementara itu, Man Ngoc Anh, yang merupakan Chairman of Hanaka Group, menyebut jika Menpora Amali merupakan sosok yang membawa keberuntungan.

Ganda campuran Cristopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi sukses mempersembahkan medali emas pertamanya bagi tenis Merah Putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close