Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cincau Membuang Rasa Panas, Minuman Favorit Selama Ramadan

Sabtu, 18 Mei 2019 – 00:16 WIB
Cincau Membuang Rasa Panas, Minuman Favorit Selama Ramadan - JPNN.COM
Cincau hitam dalam cetakan siap dipasarkan ke sejumlah wilayah di Kota Pontianak, Minggu (12/5) siang. Foto: Andi Ridwansyah/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Daun cincau hitam (Mesona Palutris) dikenal juga sebagai Daun Janggelan, merupakan salah satu menu favorit saat berbuka puasa.

Yah, rasanya yang menyegarkan di tenggorokan, membuat minuman ini laris manis, dan diburu banyak orang. Selain menyegarkan, cincau juga diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Andi Ridwansyah, Pontianak

Di Kota Pontianak dan sekitarnya, cincau sudah sangat familiar dan mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat, terlebih saat Ramadan. Mendapatkannya pun sangat mudah, baik di pasar, toko maupun warung.

Iwan Suryadi misalnya, salah seorang penikmat cincau mengungkapkan, cincau sebagai minuman memiliki keunggulan sendiri dibanding minuman lain.

BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan Eks Wabup: Tidak Pernah Bicara dengan Bupati

"Cincau memiliki khasiat yang banyak, salah satunya untuk buang panas. Apalagi cuaca panas dan terik matahari pada bulan puasa ini, kita cari minuman yang bisa untuk buang panas, salah satunya adalah cincau," paparnya.

Pria 48 tahun ini mengungkapkan, untuk mendapatkan cincau hitam, dia biasanya membeli langsung ke pembuatnya, atau ke pasar maupun warung.

Minuman cincau rasanya yang menyegarkan di tenggorokan, cocok untuk berbuka puasa, laris manis selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close