Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cipayung Plus Harapkan Pilkada yang Damai, Jujur dan Demokratis

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 22:22 WIB
Cipayung Plus Harapkan Pilkada yang Damai, Jujur dan Demokratis - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok mahasiswa Cipayung Plus mengajak seluruh pihak bersatu di momentum HUT ke-79 RI. Ini dilakukan agar bangsa mampu menghadapi tantangan global maupun nasional.

Mereka juga mendorong transisi kepemimpinan nasional salah satunya fokus dalam bidang pembangunan manusia, khususnya pendidikan.

"Momentum 79 tahun Indonesia merdeka harus dijadikan sebagai momentum pengkonsolidasian kekuatan politik nasional untuk menghadapi tantangan global dan nasional," kata perwakilan Cipayung Plus yang juga Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom, Sabtu (17/8).

Hal ini dinyatakan Cipayung Plus dalam "Refleksi Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka: Refleksi 79 Tahun Indonesia Merdeka, Jalan Kaum Muda Menuju Indonesia Emas 2045" di Rumah Kebangsaan, Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Cipayung Plus berkomitmen mewujudkan dan ikut terlibat aktif dalam menyukseskan pelaksanaan kepala daerah agar berlangsung damai, jujur dan demokratis.

"Mendorong transisi kepemimpinan nasional dan daerah ke depan untuk konsentrasi pada pembangunan manusia khususnya pendidikan, lapangan pekerjaan dan kesehatan sebagai fondasi utama menuju Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

Cipayung Plus juga mendorong seluruh komponen dan eksponen bangsa untuk serius dalam mengatasi kerusakan lingkungan, transisi energi baru dan terbarukan.

"Lalu pelestarian pangan lokal sebagai solusi mengatasi krisis energi dan pangan," ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bagas Kurniawan.

Kelompok mahasiswa Cipayung Plus mengajak seluruh pihak bersatu di momentum HUT ke-79 RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA