Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar DKI Tegaskan Dukung Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 12:52 WIB
Golkar DKI Tegaskan Dukung Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Golkar DKI, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa kader partai itu mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil (RK) sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Pilkada Jakarta 2024. 

Dia menegaskan bahwa seluruh keputusan DPP Partai Golkar akan didukung. "Siapa pun calon yang ditunjuk oleh DPP menjadi bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta, apalagi Ridwan Kamil salah satu pimpinan (waketum) dan kader Golkar," kata Zaki di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Sabtu (17/8).

Zaki yang sempat mendapatkan surat tugas dari DPP Golkar sebagai Bacagub Pilkada Jakarta mengaku menerima hasil keputusan DPP itu. 

"Ya (legawa). Kalau kader partai semuanya harus tunduk (dengan keputusan DPP)," ungkapnya.

Zaki pun menilai Ridwan Kamil mumpuni untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Hal itu mengingat sebelumnya Ridwan Kamil juga pernah menjabat gubernur Jawa Barat untuk satu periode.

Zaki memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jakarta terhadap pencalonan Ridwan Kamil tersebut.

"Saya instruksikan kepada seluruh kader di tingkat RT dan RW untuk segera bergerak dan menyosialisasikan Pak RK. Kita tunggu saja pasangannya nanti," kata dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku dirinya secara resmi telah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Golkar (sebelumnya) Airlangga Hartato untuk maju menjadi calon gubernur Jakarta.

DPD Golkar DKI Jakarta menegaskan mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA