Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cita-cita, Bikin Statiun Pintar KA

Selasa, 28 April 2009 – 17:39 WIB
Cita-cita, Bikin Statiun Pintar KA - JPNN.COM
JAKARTA – Cita-cita besar reformasi di dunia perkeretaapian ialah membikin rumah pintar di stasiun kereta api (KA). Sasarannya utamanya dijadikan sebagai stasiun ilmu. Percontohan sudah dibuat di Stasiun KA Tanjung Priok. Disamping membikin pelayanan yang nyaman bagi penumpang, anak-anak kawasan KA dan pegawai bisa mengikuti pendidikan di rumah pintar “Stasiun Ilmu”. Percontohan yang ditinjau Presiden SBY dan Ani Yudhoyono di Stasiun Tanjung Priok tampak anak-anak belajar sambil bermain ala pendidikan taman kanak-kanak (TK).

 

Menurut Menhub Jasam Syafei Jamal, peresmian peremajaan stasiun KA Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (28/4), dilakukan setelah sejak 2001 lalu tak beroperasi lagi. Namun stasiun yang sangat megah itu sudah direstorasi dan diremajakan oleh pemerintah, melalui Dephub. Dirut  PT KA Ignasius Jonan menambahkan, pekerjaan gedung telah selesai pada akhir 2009 lalu. Namun hingga kini masih dilanjutkan pembangunan jalurnya.

 

JAKARTA – Cita-cita besar reformasi di dunia perkeretaapian ialah membikin rumah pintar di stasiun kereta api (KA). Sasarannya utamanya dijadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close