Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Climate Change Sepak Bola Kita

Selasa, 14 Desember 2010 – 16:20 WIB
Climate Change Sepak Bola Kita - JPNN.COM
Publik bola kita tak bosan-bosan bergunjing sosok Irfan Bachdim. Striker timnas PSSI di Piala AFF, yang bertampang cool dan imut-imut keren itu mengubah pamor olahraga rakyat ini. Dalam hitungan hari popularitas bola menanjak selangit, menyisihkan Festival Film Indonesia (FFI) yang juga sedang mendapat angin di masyarakat. Bahkan sempat meredupkan isu suap yang menggoyang Mahkamah Konstitusi (MK), lembaga yudikatif paling bersih, dalam dua minggu terakhir ini.

Hampir semua stasiun televisi, infotainment, media radio, dotcom, berburu sensasi dari bintang-bintang bola pendatang baru itu. Atmosfer ’’gila bola’’ tak lagi milik suporter bertampang serem, berwajah beringas dan menguasai metro mini lagi. Nggak percaya" Lihat saja nanti suasana di Stadion GBK! Komposisi penonton cewek lebih menyemut. Tribun VVIP, VIP Barat- VIP Timur, yang harga tiketnya lumayan mahal–Rp 500 ribu– banyak direservasi fans cewek. Wow.

:TERKAIT Sebuah pemandangan yang amat jalang, jarang dan langka. Saya bayangkan, betapa asyiknya menonton partai semifinal-final tiga hari lagi. Bisa cuci mata, kiri kanan cantik, wangi parfum, sorak-sorai suara feminin, cukup sensasional. Ini kali pertama dalam sejarah Senayan diserbu suporter bola perempuan. Mereka memang tak banyak tahu soal bola, nggak penting juga tahu bola, dan mungkin juga nggak begitu peduli akan bola. Yang mereka tunggu adalah gol  Irfan Bachdim, ekspresi pria seksi itu setelah menjebol gawang lawan, dan Indonesia Juara.

Antara entertainmen, fans, sport dan bolasionalisme. Mereka juga nggak pusing sang idola sudah punya pacar Jennifer Jasmin, seorang model cantik di Jerman sana. Jangankan pacar yang jauh di mata, pasangan yang dekat saja bisa di-tackling kok" Sebelum ada janur (daun kelapa muda, red) melengkung, berarti masih acceptable dong" Mungkin begitu pikirnya" Ah, apapun alasan mereka ngefans Irfan, tidak teramat penting. Yang perlu dicatat adalah, inilah masa emas sepak bola kita!

Publik bola kita tak bosan-bosan bergunjing sosok Irfan Bachdim. Striker timnas PSSI di Piala AFF, yang bertampang cool dan imut-imut keren itu mengubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close