Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Coba Bayangkan! Tiba-Tiba Gajah Mengamuk di Dekat Anda, Merusak Pagar Masjid

Kamis, 21 November 2019 – 20:11 WIB
Coba Bayangkan! Tiba-Tiba Gajah Mengamuk di Dekat Anda, Merusak Pagar Masjid - JPNN.COM
Seekor gajah melintasi badan jalan di kawasan Desa Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (19/11/2019) petang. (ANTARA/HO)

jpnn.com, ACEH BARAT - Seekor gajah mengamuk dan merusak pagar masjid di pedalaman Desa Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, pagar masjid desa sepanjang empat meter rusak akibat amukan dari binatang berbelalai, bergading, berkaki besar, berkulit tebal dan berdaun telinga lebar yang dilindungi oleh negara tersebut.

"Tidak ada yang menjadi korban, hanya saja warga masih ketakutan karena khawatir gajah liar itu akan kembali masuk ke desa," kata Camat Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Warjohan, Kamis (21/11) malam.

Menurutnya, berkeliarannya seekor gajah yang kabarnya turun dari kawasan hutan di daerah tersebut, membuat aktivitas masyarakat terganggu. Warga khawatir satwa ini akan kembali masuk ke permukiman.

Meski baru merusak pagar masjid, kata dia, hingga Kamis malam belum ada laporan dari masyarakat yang mengalami kerusakan rumah atau pun kebun. Warjohan berharap persoalan ini agar segera mendapatkan penanganan dari pihak terkait, agar ke depan tidak ada lagi gangguan gajah liar.

"Mungkin gajahnya ingin masuk ke dalam Kompleks CRU (Corservation Response Unit) Alue Kuyun yang ada di Woyla Timur. Di sana kan ada gajah terlatih," kata Warjohan. (antara/jpnn)

Gajah mengamuk di pedalaman Desa Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close