Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Corona Merajalela, Militer Israel Makin Gencar Gempur Hizbullah

Jumat, 01 Mei 2020 – 13:40 WIB
Corona Merajalela, Militer Israel Makin Gencar Gempur Hizbullah - JPNN.COM
Bendera Hizbullah. Foto: REUTERS

jpnn.com, DAMASKUS - Helikopter-helikopter Israel menembakkan sejumlah roket dari Dataran Tinggi Golan yang ke arah sejumlah target di wilayah Suriah bagian selatan, Jumat (1/5). Sumber intelijen mengatakan peristiwa itu merupakan yang terbaru dalam peningkatan serangan terhadap pasukan militer Hizbullah.

Sementara pasukan oposisi menyebut bahwa beberapa pos militer dekat Quneitra mengalami kerusakan akibat serangan itu.

Pihak Israel sendiri belum memberikan konfirmasi atas kejadian itu.

Israel meningkatkan serangan mereka terhadap Hizbullah ketika masyarakat dunia dan kawasan, termasuk Suriah sendiri, tengah berfokus dengan penanggulangan wabah virus corona.

Dua pekan lalu, sebuah serangan drone Israel mengenai sebuah mobil pengangkut pasukan Hizbullan di sepanjang perbatasan wilayah dengan Lebanon, tanpa mengakibatkan korban jiwa.

Kemudian pada beberapa hari setelahnya, Israel kembali melakukan serangan di wilayah pusat Suriah, tepatnya di Kota Palmyra, yang juga disebut menjadi lokasi pos dan pusat komando militer pasukan yang disokong Iran.

Atas sejumlah serangan di dalam wilayah Suriah beberapa tahun belakangan sejak perang saudara dimulai pada 2011, Israel telah mengakui bahwa pihaknya memang menjalankan misi tersebut.

Awal pekan ini, Menteri Pertahanan Maftalu Bennett menyatakan bahwa Israel akan meningkatkan kampanye militer mereka melawan Iran di Suriah.

Israel meningkatkan serangan mereka terhadap Hizbullah ketika masyarakat dunia dan kawasan tengah berfokus dengan penanggulangan wabah virus corona

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close