Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

COVID-19 Bikin Nyali Ciut, Thailand Batal Buka Pariwisata Phuket

Rabu, 09 September 2020 – 05:58 WIB
COVID-19 Bikin Nyali Ciut, Thailand Batal Buka Pariwisata Phuket - JPNN.COM
Pantai Phuket yang mati sejak meledaknya pandemi COVID-19. Foto: Reuters

jpnn.com, BANGKOK - Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) mengatakan kepada awak media bahwa rencana peluncuran kembali kawasan wisata Phuket bulan depan kemungkinan besar akan ditunda.

Pernyataan itu dikeluarkan usai Thailand melaporkan kasus COVID-19 pertama setelah bebas dari penularan lokal selama 100 hari.

"Kami tidak mampu menghadapi gelombang kedua penyebaran virus," ujar Gubernur TAT Yuthasak Supasorn.

"Kami sudah berupaya keras dalam meredam penyebaran virus itu."

"Phuket masih menjadi tujuan wisata favorit wisman, dan kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menggunakan model pulau resor tersebut dan sebuah proyek uji coba guna melihat apakah peluncuran kembali pariwisata dan ekonomi lokal akan berhasil," papar Yuthasak.

Gubernur TAT itu mengatakan para pejabatnya sudah mengunjungi Phuket untuk membahas upaya pengendalian penyakit bersama sejumlah operator bisnis sebelum kasus penularan lokal baru itu ditemukan.

Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand sebelumnya telah menyusun protokol terkait pembukaan Phuket. Model itu hanya mengizinkan wisman yang dalam kondisi sehat memasuki kawasan tersebut, namun mereka perlu menjalani tes COVID-19 di bandara Phuket dan karantina wajib di hotel selama 14 hari dengan biaya sendiri.

Selain itu, jika para wisman dinyatakan negatif COVID-19, mereka dapat bepergian ke provinsi lainnya setelah menginap di Phuket selama sedikitnya tujuh hari pascakarantina 14 hari.

Model Phuket awalnya diajukan oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand ketika negara itu bebas dari COVID-19

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close