Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 di Bali Terus Meningkat, Kodam IX/Udayanya Gelar Operasi

Minggu, 31 Januari 2021 – 11:30 WIB
Covid-19 di Bali Terus Meningkat, Kodam IX/Udayanya Gelar Operasi - JPNN.COM
Rakor secara virtual bersama satuan jajaran khususnya di wilayah Provinsi Bali, di Denpasar, Bali, Sabtu (30/01/2021). ANTARA/HO-Kodam IX/Udayana.

jpnn.com, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menggelar operasi penanganan Covid-19.

Operasi berlangsung 31 Januari 2021 sampai dengan berakhirnya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 8 Februari 2021.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan operasi ini dilakukan sehubungan dengan meningkatnya angka Covid-19 di wilayah Bali.

"Bagi seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana agar meningkatkan lagi operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 terutama di ruang-ruang publik seperti pasar, tempat-tempat wisata, mal dan tempat-tempat lain yang dapat menimbulkan berkumpulnya orang," ungkap Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya di Denpasar, Minggu (30/1).

Operasi penanganan Covid-19 dilakukan secara humanis dan kreatif.

Adapun kegiatannya berupa pembagian masker dan membawa banner atau spanduk kecil untuk mengingatkan protokol kesehatan utamanya kepada masyarakat luas.

Operasi dilakukan dengan tim gabungan dari kepolisian, Satpol PP maupun pecalang di wilayah tugasnya masing-masing.

"Bila terjadi kendala misalnya kendala terhadap fasilitas kesehatan, diharapkan petugas di lapangan dapat dengan segera mengambil langkah-langkah untuk bisa memenuhi kekurangan tersebut," katanya.

Angka positif corona di Bali mengalami peningkatan. Kodam IX/Udayana menggelar operasi penanganan Covid-19 untuk menegakkan protokol kesehatan terutama di ruang yang menimbulkan kerumunan massa.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close