Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Covid-19 Tantangan Bagi Kementan untuk Penyediaan Pangan, Mohon Doanya

Selasa, 25 Agustus 2020 – 17:09 WIB
Covid-19 Tantangan Bagi Kementan untuk Penyediaan Pangan, Mohon Doanya - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau sebuah sawah. Foto: dok Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kasus positif Covid-19 yang menimpa sejumlah pegawainya tidak menyurutkan langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam upaya penyediaan pangan bagi rakyat.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri mengatakan penyediaan pangan untuk masyarakat menjadi program utama di kementeriannya. Tentunya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menurut Kuntoro, usaha Kementan dan para stake holder terkait di tengah pandemi Covid 19 memang berat. Apalagi risiko terpapar penyakit sangat tinggi mengingat lokasi yang harus dijangkau cukup beragam, dan bertemu banyak orang.

"Doakan kami. Para pegawai di jajaran Kementan berjuang untuk pangan kita semua cukup. Sekaligus menjaga dampak ekonomi akibat pandemi tidak parah," kata Kuntoro di Jakarta, Selasa (25/8).

Terbukti, ekonomi bergerak positif dari sektor pertanian. Indikator ekonomi tumbuh positif dan tinggi karena sektor ini padat karya, dan menyerap banyak tenaga kerja. Hal itu tentu memberi dampak langsung pada masyarakat.

"Negara harus kawal pangan masyarakat yang 265 juta, harus kita cukupi makannya. Saya mohon dukungan masyarakat agar kami di Kementan tetap sehat dan mampu menjaga kecukupan pangan," tambahnya.(ikl/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Meski sejumlah pegawainya positif Covid-19, Kementan tetap berupaya maksimal menjalankan program penyediaan pangan untuk masyarakat.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close