Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Hari Ini, BMKG Memprakirakan Hujan Ringan hingga Lebat Mengguyur Mayoritas Kota Besar

Selasa, 04 Juni 2024 – 07:40 WIB
Cuaca Hari Ini, BMKG Memprakirakan Hujan Ringan hingga Lebat Mengguyur Mayoritas Kota Besar - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan menerabas genangan air di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.)

jpnn.com - JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  menyampaikan prakiraan cuaca hari ini, Selasa 4 Juni 2024.

BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan ringan, sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang di berbagai kota besar di Indonesia pada Selasa (4/6).  

Pada wilayah dengan tekanan rendah, baik yang menjadi daerah perlambatan kecepatan angin maupun daerah pertemuan angin, akan mengalami peningkatan potensi pertumbuhan awan hujan.  

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, lembaga itu memprakirakan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di beberapa kota besar, yakni Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, Bandung, Tanjung Selor, Kendari, Mamuju, Gorontalo, Manado, Jayapura, Ambon, Ternate.

BMKG juga memprakirakan hujan ringan hingga sedang terjadi di beberapa kota besar lainnya, yaitu Tanjungpinang, Jambi, Bandar Lampung, Semarang, Mataram, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Palu, Makassar, Manokwari.  

Sementara itu, beberapa kota besar diprakirakan hanya akan mengalami kondisi berawan pada hari ini, meliputi Banda Aceh, Medan, Surabaya, Serang, Yogyakarta, Kupang, Denpasar.

Secara khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memprakirakan seluruh wilayah akan mengalami kondisi cuaca berawan pada pagi hari, kecuali Jakarta Selatan yang diprakirakan mengalami kondisi hujan ringan.

Kemudian, seluruh wilayah Jakarta akan mengalami kondisi cuaca berawan pada siang hingga malam hari.

BMKG mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan ringan, sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang di berbagai kota besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close