Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Hari Ini Sabtu, Pemudik Diharapkan Waspada

Sabtu, 07 Mei 2022 – 07:33 WIB
Cuaca Hari Ini Sabtu, Pemudik Diharapkan Waspada - JPNN.COM
Pemudik sepeda motor diminta waspada terhadap dampak cuaca hari ini. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para pemudik yang melakukan perjalanan hari ini, Sabtu (7/5), sebaiknya memperhatikan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, sebagian besar provinsi di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang, seperti di Pulau Jawa.

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan mencakup Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Hujan lebat juga diprakirakan terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Selain itu, juga di Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Adapun di DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Papua Barat diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Khusus untuk wilayah Ibu Kota, hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada malam hari, Jakarta Selatan pada siang dan malam serta Kepulauan Seribu pada dini hari.

Sejumlah daerah juga masuk dalam kategori siaga dan waspada akan dampak hujan lebat yang terjadi.

Para pemudik yang melakukan perjalanan hari ini, Sabtu (7/5), sebaiknya memperhatikan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close