Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Bule Rusia Berfoto Bugil di Pohon Suci, Gubernur Bali Geram, Usir!

Jumat, 06 Mei 2022 – 21:59 WIB
2 Bule Rusia Berfoto Bugil di Pohon Suci, Gubernur Bali Geram, Usir! - JPNN.COM
Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk (kanan) saat memberikan keterangan, di Jayasabha, Denpasar, Jumat (6/5/2022), beserta dua WNA Rusia (kiri) yang akan dideportasi karena telah membuat foto tanpa busana. Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali.

jpnn.com, DENPASAR - Insiden pasangan suami istri asal Rusia berfoto tanpa busana di pohon sakral Objek Wisata Kayu Putih, Tabanan, memicu reaksi keras Gubernur Bali Wayan Koster.

Tak tanggung-tanggung, Wayan memerintahkan Kanwil Kemenkumham Bali untuk segera mendeportasi dua warga negara Rusia tersebut.

"Kami jauh lebih penting menjaga budaya dan menghormati martabat Bali, daripada menoleransi tindakan-tindakan yang membuat budaya Bali tidak terjaga dan merusak citra pariwisata," kata Koster di Denpasar, Jumat.

Oleh karena itu, dia meminta kedua warga negara Rusia tersebut, yakni Alina Fazleeva beserta suaminya Amdrei Fazleev agar segera meninggalkan wilayah Bali.

Menurut Koster, yang bersangkutan memang telah meminta maaf dan juga telah bersedia melakukan upacara atau ritual guru piduka, pembersihan.

Namun, itu tidak cukup dan harus diberikan sanksi deportasi.

Dalam kesempatan itu, dia kembali menyampaikan bahwa pariwisata Bali diselenggarakan dengan berbasis budaya, berorientasi pada kualitas, dan menjaga martabat kebudayaan Bali.

Pemerintah Provinsi Bali juga telah membentuk Perda No. 5 Tahun 2020 tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan Bali dan Peraturan Gubernur No. 28 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Kepariwisataan Bali.

Insiden 2 WNA Rusia berfoto tanpa busana di pohon sakral Objek Wisata Kayu Putih, Tabanan, memicu reaksi keras Gubernur Bali Wayan Koster.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close