Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cukup 2 Kali Masa Jabatan, Tak Perlu Diwariskan

PAN Puji Sikap SBY

Senin, 23 Agustus 2010 – 23:05 WIB
Cukup 2 Kali Masa Jabatan, Tak Perlu Diwariskan - JPNN.COM
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, mengapresiasi sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang secara tegas menolak ide dipilih lagi untuk periode ke tiga. DPP PAN justru berharap sikap SBY itu divontoh para kepala daerah agar tidak mempertahankan kekuasaan di semua level. 

“Saya mengapresiasi sikap SBY bahwa dirinya tidak mungkin mencalonkan diri jadi presiden untuk ketiga kalinya," tegas Taufik di DPR, Senayan Jakarta, Senin (23/8). Sikap tegas dan konstitusional dari SBY itu, lanjut Taufik, seyogianya juga diikuti oleh pimpinan di daerah.

“Pemimpin itu seharusnya menjadi contoh bagi masyarakatnya. Pemimpin, di manapun levelnya jangan mengakali peraturan yang ada untuk sekedar mempertahankan kekuasaannya," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Saat ini, lanjutnya, banyak kepala daerah yang tidak ingin kehilangan kekuasaannya dan berusaha meneruskan kepada anak istri atau saudara-saudaranya yang lain. Taufik menganggap perilaku seperti itu bukanlah sesuatu yang bisa diharapkan dari seorang pemimpin.

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, mengapresiasi sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang secara tegas menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA