Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjanjikan Pendapatan Cukup, Profesi Video Content Creator Makin Diminati Milenial

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:57 WIB
Menjanjikan Pendapatan Cukup, Profesi Video Content Creator Makin Diminati Milenial - JPNN.COM
Profesi video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan dan banyak dilirik kaum milenial. Foto: dok Effion Creator School

jpnn.com, JAKARTA - Mentor Effion Creator School Anjas Risky Maradita mengatakan profesi video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan dan banyak dilirik kaum milenial.

Menurutnya, banyak YouTuber, TikToker, atau selebgram yang sukses dan telah menginspirasi kaum muda di Indonesia.

"Menjadi content creator, kamu membangun aset digital yang bisa memberikan dampak positif dan menghasilkan income melalui konten," ungkap Anjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (21/7).

Anjas menjelaskan konten kreatif bisa terdiri dari beberapa unsur seperti tulisan, gambar, visual dan suara. Seorang video content creator dapat menggabungkan semua unsur tersebut dan kemudian dijadikan karya video positif yang siap dipublikasikan di Internet.

Namun, menjalani profesi itu tidak mudah karena untuk menghasilkan karya terbaik, seorang video content creator perlu menimba banyak ilmu dan pengalaman melalui pelatihan.

Saat ini masih banyak yang merasa kurang percaya diri menekuni profesi video content creator karena beragam alasan.

Misalnya, kata Anjas, tidak punya skill untuk mengedit konten video, belum punya mentor atau komunitas positif, tidak punya teman kolaborasi, bahkan alasan malu tampil di depan kamera.

"Nah, bagi kamu yang mengalami kendala-kendala tersebut dan bercita-cita menjadi video content creator yang handal, kini ada peluang emas yang tak boleh dilewatkan," ungkapnya.

Profesi video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan dan banyak dilirik kaum milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close