Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Curhat ke Fadli Zon, Honorer K2: Rezim Ini Mungkin Harus Selesai

Senin, 18 Maret 2019 – 16:34 WIB
Curhat ke Fadli Zon, Honorer K2: Rezim Ini Mungkin Harus Selesai - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali menerima perwakilan forum honorer K2, guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (18/3).

Hadir ketika itu Ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Kebumen Ahmad Zuhri, Ketua Asosiasi GTT/PTT Kabupaten Jember Abdul Halil Ediyanto, PTT Perpustakaan Kebumen Nur Khasan Wahyudi, hingga kuasa hukum GTT/PTT Andi Asrun.

Pantauan JPNN saat pertemuan berlangsung, delegasi guru honorer, GTT/PTT curhat mengenai perjuangan panjang mereka yang hingga kini terus dilakukan demi diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Seperti disampaikan Ahmad Zuhri yang sudah 11 tahun mengabdi sebagai guru, awalnya menaruh harapan besar terhadap pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi sejak Pemilu 2014. Namun setelah hampir 5 tahun menunggu, dia tidak kunjung mendapatkan perlakuan yang baik.

BACA JUGA: Pimpinan Honorer K2: Jokowi yang Berjanji, Prabowo Melunasi

"Tadinya saya berharap pada pemerintahan ini, biar ada regulasi di mana kami bisa masuk di dalamnya. 2014 sampai 2019 saya rasa cukup 5 tahun lah, menunggu dengan berjuang, tapi saya tidak mendapat perlakuan baik juga," ucap Ahmad.

Oleh karena itu, pada momentum Pilpres 2019 ini dan ke depannya, sekitar 5000 honorer di Kebumen ingin ada komitmen dari Fadli untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

BACA JUGA: Dari Debat Cawapres, Sudah Jelas Kubu Mana yang Peduli Honorer K2

loading...