Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curiga Dana Kompensasi jadi Alat Penguasa Galang Suara

Minggu, 05 Mei 2013 – 23:02 WIB
Curiga Dana Kompensasi jadi Alat Penguasa Galang Suara - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai proposal Dana Kompensasi Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang diusulkan pemerintah tidak layak untuk disetujui DPR. Alasannya, proposal pemerintah itu jika disetujui sangat rawan diselewengkan.

"Selain karena sejumlah program dalam proposal itu sudah terakomodasi dalam Anggran Pendapatan dan Belanja Negara 2013, ada potensi penyalahgunaan untuk kepentingan politik menuju tahun Pemilu 2014," ujar Bambang di Jakarta, Minggu (5/5).

 

Selain itu, menurut Bambang, pemerintah belum becus mengelola BBM bersubsidi. Sebab, jumlah BBM subsidi yang diselundupkan terbilang sangat besar volumenya. Karena itu, proposal dana kompensasi yang akan dimasukan dalam APBN Perubahan 2013 tidak memenuhi persyaratan untuk diterima.

 

Dalam proposal Dana Kompensasi itu, sambung Bambang, juga ada program yang sama dan serupa dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga miskin. Kekuatan-kekuatan politik di DPR tentu saja akan belajar dari pengalaman menjelang Pemilu 2009.

JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai proposal Dana Kompensasi Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA