Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daerah Ini Kebanjiran Kompetisi Usia Dini

Minggu, 30 April 2017 – 02:28 WIB
Daerah Ini Kebanjiran Kompetisi Usia Dini - JPNN.COM
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, TERNATE - Bagi SSB yang merasa minim jam terbang jangan khawatir. Sepanjang tahun 2017 ini, Maluku Utara bakal menggelar banyak kompetisi usia dini. Mulai dari usia 9 tahun hingga 14 tahun bakal digelar di Malut, terhitung mulai awal April ini hingga Agustus mendatang.

Ya, kompetisi sepak bola usia dini tersebut diprakarsai langsung oleh pemerintah pusat, melalui Kemonpora.

Menpora menggulirkan program pembinaan pemain usia dini dengan menggelar sejumlah kompetisi berjenjang. Melalui Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi), akan diputar semua kompetisi berjenjang itu di masing-masing daerah.

Di Maluku Utara telah dibentuk Blispi Korwil Malut yang akan menghendel kompetisi tersebut, mulai dari putaran kabupaten/kota hingga putaran seri porovinsi.

Blispi korwil Malut, Ismid Abdullatif mengatakan ada sedikitnya tiga kategori kompetisi usia dini yang akan digelar, yakni Usia 14 tahun, usia 11 tahun dan usia 9 tahun. Untuk yang pertama, sesuai regulasi yang didapat saat mengikuti workshop di Jakarta beberapa waktu lalu, telah diputuskan akan diputaran perseri, yakni seri kabupaten/kota, seri provinsi dan yang menjadi juara di tingkat provinsi akan menuju seri nasional.

“Semua jadwal sudah diputskan, jadi untuk usia 14 tahun seri pertama di tingkat kabupaten/kota, baru dilanjutkan di tingkat provinsi,” kata Ismid, Jumat (28/4) seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Ismid mengungkapkan di kategori usia 14 tahun tersebut baru dua kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan seri perdana itu, yakni Tidore Kepulauan dan Kabupaten Kepulauan Sula, sedangkan sisahnya belum diputar. Ismid mengatakan, jadwal seri pertama itu dimulai pada 30 April sampai 31 Juli, kemudian seri provinsi pada tanggal 5-27 Agustus dan seri nasional akan dihelat pada 3-9 September 2017.

Oleh karena itu, sebagai penanggung jawab di wilayah Malut Ismid akan menyampaikan surat pemberitahuan agar segera melaksanakan putaran pertama di tingkat kabupaten/kota sebelum masa waktu yang ditentukan itu selesai. “Kami akan menyurat di kabupaten/kota yang belum bemnyelesaikan putaran pertama agar segera mungkin dilaksanakannya,” ujar Ismid.

Bagi SSB yang merasa minim jam terbang jangan khawatir. Sepanjang tahun 2017 ini, Maluku Utara bakal menggelar banyak kompetisi usia dini. Mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close