Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daerah Terjangkiti Covid-19 di Jatim Bertambah

Jumat, 27 Maret 2020 – 21:21 WIB
Daerah Terjangkiti Covid-19 di Jatim Bertambah - JPNN.COM
Ilustrasi virus corona. Foto: diambil dari covid19.go.id

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan saat ini di wilayahnya terdapat beberapa tambahan kabupaten dan kota yang berstatus daerah terjangkit virus Corona.

"Berdasarkan data yang masuk hingga pukul 17.00 WIB sore ini, Kota Batu, Kabupaten Situbondo, Lumajang, dan Jember, termasuk daerah terjangkit karena ada warganya berstatus positif," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (27/3).

Saat ini, total di Jatim terdapat 66 orang positif COVID-19, dengan rincian 33 orang dari Surabaya, sembilan orang dari Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu), delapan orang dari Magetan, delapan orang dari Sidoarjo, dua orang Kabupaten Kediri, dua orang dari Situbondo, dan masing-masing satu orang dari Gresik, Kabupaten Blitar, Lumajang serta Jember.

Kemudian, untuk warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 267 orang pasien atau bertambah dari data sehari sebelumnya yang jumlahnya mencapai 221 orang.

Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) 3.781 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya yang berjumlah 3.055 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia di Jatim empat orang, yaitu masing-masing satu orang di Malang, Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten Kediri.

"Kepada pasien yang meninggal dunia, kami atas nama Pemprov dan rakyat Jatim turut duka cita. Semoga Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ucapnya.

Di sisi lain, Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa terdapat delapan tambahan rumah sakit baru sebagai rujukan penanganan COVID-19.

Saat ini, total di Jatim terdapat 66 orang positif COVID-19, jumlah pasien meninggal dunia empat orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close