Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daewoong Pharmaceutical Merilis Obat GERD di Indonesia

Rabu, 20 Juli 2022 – 21:56 WIB
Daewoong Pharmaceutical Merilis Obat GERD di Indonesia - JPNN.COM
Daewoong memperkenalkan obat GERD. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical meluncurkan obat GERD yang dikembangkan sendiri dengan API Fexuprazan (Fexuprazan hidroklorida) di Korea.

Sebelumnya pada Februari lalu, Daewoong Pharmaceutical mengajukan NDA ke Badan Pengawas Obat dan Makan (BPOM) untuk rilis pasar Fexuprazan (API) di Indonesia.

Hal itu bertujuan untuk mendapatkan persetujuan NDA dan melanjutkan rilis ke pasar Indonesia pada awal tahun depan.

Ke depan, diharapkan akan menjadi pilihan pengobatan dengan efek luar biasa untuk pasien GERD di Indonesia.

“Setelah peluncuran obat baru yang dikembangkan sendiri oleh Daewoong Pharmaceutical di Korea, Fexuprazan akan segera dirilis di Indonesia, untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup pasien GERD,” sebut CEO Daewoong Pharmaceutical Sengho Jeon dalam siaran pers, Rabu.

Fexuprazan (API) adalah agen Potassium-Competitive Acid Blocker (P-CAB) yang memperbaiki kekurangan agen proton pump inhibitor (PPI) yang sudah ada, paling umum digunakan untuk pengobatan GERD.

Pengobatan ini langsung menggabungkan dengan pompa proton tanpa aktivasi oleh asam lambung, dengan cepat dan stabil menekan sekresi asam lambung.

Secara Global, jumlah pasien GERD meningkat. Menurut Target Addressable Market (TAM), pasar obat anti-maag global mencapai Rp 237,8 triliun dan banyak pasien di seluruh dunia menderita penyakit tersebut.

Daewoong Pharmaceutical meluncurkan obat GERD yang dikembangkan sendiri dengan API Fexuprazan (Fexuprazan hidroklorida) di Korea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close