Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar 12 Nama Selebriti Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR

Minggu, 01 September 2019 – 08:50 WIB
Daftar 12 Nama Selebriti Lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR - JPNN.COM
Krisdayanti saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Setidaknya ada 12 selebriti alias artis yang lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Para selebriti itu termasuk dalam 575 anggota DPR RI terpilih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu (31/8).

Berikut ini adalah 12 selebriti yang ditetapkan KPU RI sebagai wakil rakyat di DPR RI, Senayan.

1. Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio adalah komedian yang menjadi caleg petahana, diusung Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta I dengan perolehan suara 104.564.

2. Desy Ratnasari adalah aktris yang menjadi anggota DPR petahana. Sama seperti Eko Patrio, Desy juga diusung PAN untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat IV dengan perolehan suara 86.450.

3. Dede Yusuf Macan Effendi atau Dede Yusuf adalah selebriti yang menjadi anggota DPR petahana. Dede diusung oleh Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II dengan perolehan suara 165.182.

BACA JUGA: SIM Baru Bisa Menyimpan Saldo Maksimal Rp 2 Juta

4. Tommy Kurniawan adalah aktor yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dengan perolehan suara 33.988.

Dari 575 nama caleg yang lolos menjadi anggota DPR di Senayan, 12 di antaranya merupakan selebriti alias artis, sebagian adalah petahana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close