Alexa Analytics

Daftar 30 Pemain yang Dipanggil Ikuti Seleksi dan TC Timnas Indonesia U-19

Selasa, 24 September 2019 – 20:53 WIB
Daftar 30 Pemain yang Dipanggil Ikuti Seleksi dan TC Timnas Indonesia U-19 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) dan seleksi.

Pemusatan latihan pada 25 September-1 Oktober 2019 yang digelar di Stadion Padjajaran Bogor sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, dari 30 nama tersebut, 23 nama merupakan pemain yang berlaga di Piala AFF U-18 di Vietnam.

Sisanya merupakan pemain baru di timnas U-19 meski di sana ada Andre Oktaviansyah dan Fadillah Nur Rahman yang pernah memperkuat timnas U-16 yang saat itu masih ditangani Fakhri.

“Andre dan Fadillah saya panggil kembali karena ingin melihat lagi kemampuan mereka. Andre yang baru sembuh dari cedera. Fadillah saya plot untuk memperkuat lini belakang dan mencari pelapis yang sudah ada. Untuk lima lainnya, saya memantau mereka dari beberapa PPLP, termasuk kebutuhan satu kiper lagi untuk melapisi Ernando, Rizky dan Adisatryo,” kata Fakhri.

Fakhri Husaini menegaskan bahwa tidak ada pemain yang posisinya aman di tim.

Seluruh pemain tetap akan mengalami degradasi-promosi, tergantung performa mereka.

“Ini supaya para pemain saling berkompetisi dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim. Jadi mereka harus mengerahkan dan menunjukkan semua kemampuan terbaik karena saya mempersiapkan tim untuk bisa lolos ke final Piala AFC U-19 yang kualifikasinya berlangsung di Indonesia,” tutur Fakhri.

loading...