Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi, Dani-Romli Ingin Rangkul Semua Kalangan

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:31 WIB
Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi, Dani-Romli Ingin Rangkul Semua Kalangan - JPNN.COM
Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Dani Ramdan-Romli Muhamad Rochadi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido, Kamis. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com - BEKASI - Pasangan Dani Ramdan dan Romli HM mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berkas pendaftaran pasangan ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido pada hari terakhir masa pendaftaran di Kantor KPU Bekasi, Kamis (29/8).

Sebelumnya, KPU pada Rabu (28/8) juga telah menerima pendaftaran pasangan HM. BN Holik Qodratulloh dan H. Faizal Hafan Farid.

"Dengan niat yang tulus, suci, tekad yang murni untuk melanjutkan Kabupaten Bekasi makin berani. Karena apa yang sudah kami laksanakan hari ini, pencapaian hari ini adalah sebuah proses yang tidak boleh berhenti, terus berlanjut dan bahkan meningkat," ujar Dani Ramdan.

Sejumlah tokoh lintas agama serta kader dari enam koalisi partai politik mengantar Dani-Romli mendaftarkan diri. Rombongan hadir beriringan setelah menggelar deklarasi dukungan di Gedung Juang 45 Tambun.

Dani-Romli juga turut diantar berbagai kalangan mulai para santri, seniman, komunitas petani dan nelayan, komunitas disabilitas, paguyuban pedagang mi dan bakso (Papmiso), komunikasi ojek daring, forum sukarelawan jaminan kesehatan Jamkeswatch, hingga ibu-ibu pengajian.

Dani-Romli mengusung semangat pembangunan berkelanjutan dengan tagline Bekasi Berani (Bersama Dani-Romli). Mereka pun berkomitmen menjadi paslon inklusif yang merangkul seluruh kalangan.

Menurut dia, Kabupaten Bekasi telah menunjukkan berbagai prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, menjadi barometer bagi daerah lain dalam berbagai hal.

Tren positif tersebut harus dilanjutkan sembari melakukan penyempurnaan terhadap aspek yang perlu diperbaiki.

"Kabupaten Bekasi memiliki potensi luar biasa dengan prestasi yang bisa dibuktikan dalam beberapa tahun terakhir ini mampu menjadi panutan, menjadi barometer dalam beberapa aspek. Meskipun dalam beberapa hal perlu ada perbaikan dan penyempurnaan. Oleh karena itu kami niatkan dengan tulus, mengucapkan Bismillah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati 2024," katanya.

Dani mengaku kehadiran berbagai kalangan untuk mendukungnya merupakan bagian dari komitmen pasangan ini untuk menjadi pemimpin yang merangkul seluruh lapisan masyarakat.

"Kabupaten Bekasi tumbuh dengan keberagaman, maka kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin bagi seluruh kalangan, seluruh agama, seluruh ras, seluruh profesi. Menurut kami ini menjadi hal yang penting," ucapnya.

Dani sebelumnya bertugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi pada 2021, kemudian diperpanjang pada 2022-2024.

Sementara Romli merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

Dia juga sempat memimpin KONI Kabupaten Bekasi yang membuat Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2014.

Sejauh ini Dani-Romli menjadi paslon dengan dukungan terbanyak, yakni enam partai politik baik dari parlemen maupun non parlemen.

Mereka diusung PKB yang memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, lalu Demokrat dengan empat kursi.

Dani-Romli pun diusung parpol pemenang pemilihan legislatif 2024 di Kabupaten Bekasi yakni Golkar yang memiliki 10 kursi. Kemudian diusung Hanura, PSI dan Gelora.

Sementara pasangan Holik-Faizal diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, dan NasDem. (Antara/jpnn)


Pasangan Dani-Romli mendaftar sebagai pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Bekasi 2024. Mereka ingin merangkul semua kalangan.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA