Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Lengkap Pemenang Kompetisi 500 Juta Kwikku 2021

Jumat, 18 Februari 2022 – 19:19 WIB
Daftar Lengkap Pemenang Kompetisi 500 Juta Kwikku 2021 - JPNN.COM
Para juri dalam pengumuman pemenang kompetisi 500 Juta Kwikku 2021. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lebih dari 5.000 karya berkompetisi dalam 500 juta Kwikku 2021 yang berlangsung sejak 4 September 2021 hingga 4 Januari 2022.

Penulis buku yang juga juri dalam kompetisi itu, A Fuadi mengatakan lomba menulis Kwikku berhasil menarik banyak penulis beragam genre dengan kualitas cerita dan diksi keren dalam menuturkan ide-ide yang orisinal.

"Banyak penulis yang berani memasukkan konten budaya lokal ke cerita yang dituturkan dengan cara baru," kata A Fuadi, dalam jumpa pers virtual, Jumat (18/2).

Dalam kompetisi ini, Kwikku menggandeng 10 profesional di bidangnya untuk menjadi juri. Pada kategori novel ada Dee Lestari, A Fuadi, Agustinus Wibowo, Rintik Sendu, dan Erisca Febriani.

Sementara untuk kategori webtoon, Kwikku menggandeng Sweta Kartika, Chris Lie, Olvyanda, Krisanti, dan Faza Meonk.

Selain dua kategori di atas, Kwikku juga menambahkan satu kategori baru, yakni cover design dengan jurinya dari tim art design Falcon.

Pemilihan pemenang dalam kompetisi ini mempertimbangkan beberapa poin penting, yakni untuk kategori novel juri menilai tingkat orisinalitas karya, teknik bercerita, dan tata bahasa.

Sementara untuk kategori webtoon, juri menjadikan visual, teknik bercerita, dan layout sebagai poin penting yang dinilai.

Berikut daftar lengkap pemenang utama kompetisi 500 Juta Kwikku 2021, dari berbagai kategori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close