Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022: Marcus Gideon dan Gregoria Mariska Absen

Senin, 18 April 2022 – 16:08 WIB
Daftar Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022: Marcus Gideon dan Gregoria Mariska Absen - JPNN.COM
Tim bulu tangkis putra Indonesia juara Thomas Cup 2020 setelah menundukkan China 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - PBSI telah merilis daftar pemain Indonesia yang berlaga di Thomas dan Uber Cup 2022.

Turnamen ini akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 8 hingga 15 Mei mendatang.

Indonesia yang berstatus juara bertahan Piala Thomas tampak menurunkan skuad terbaiknya. Hanya ada sedikit perubahan dengan absennya Marcus Fernaldi Gideon yang masih dalam tahap pemulihan.

Adapun untuk tim Uber, Indonesia memainkan banyak darah muda lantaran sejumlah pemain utama diterjunkan di SEA Games 2021 yang berlangsung pada 12 hingga 23 Mei.

Tim Thomas Indonesia akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, Tegar Sulistio, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, tim Uber Merah Putih mengandalkan Komanng Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, Nita Vionila Marwah, Febiriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia, dan Melani Mamahit.

"Tim Thomas ada sedikit perubahan dari tahun lalu. Marcus masih pemulihan pasca operasi, sementara Leo/Daniel dan Chico fokus di SEA Games. Jadi, kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda," ucap Kabid Binpres PBSI, Rony Mainaky dalam rilisnya.

Adapun dari tim putri, nama-nama tenar yang harus absen di Uber Cup 2022 adalah Gregoria Mariska Tunjung hingga Putri Kusuma Wardani. Keduanya dipastikan membela Merah Putih di SEA Games 2021.

Ini daftar skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022: Marcus Gideon dan Gregoria Mariska absen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close