Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Tim Degradasi ke Liga 3 dan Lolos 8 Besar Liga 2

Selasa, 16 Oktober 2018 – 03:15 WIB
Daftar Tim Degradasi ke Liga 3 dan Lolos 8 Besar Liga 2 - JPNN.COM
Liga 2 2018. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Delapan klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018 akhirnya lengkap. Dari delapan klub tersebut, sayangnya tidak ada nama Persis Solo. Padahal, tim ini sempat memimpin klasemen wilayah barat.

Kejayaan mereka tak bertahan lama. Semen Padang sempat mengudeta Persis di pekan keenam. Setelah dikudeta Semen Padang, Persis pun dibuat sakit hati tim Kabau Sirah.

Penyebabnya, kekalahan Persis 0-1 dari Semen Padang di Stadion Agus Salim, Senin (15/10) malam menyudahi asa mereka untuk lolos ke babak delapan besar.

Sejatinya, poin Persis sama dengan tiga tim yang lain di posisi kedua sampai keempat, yakni 35 poin. Tapi, Laskar Samber Nyawa kalah head to head dengan tim yang lain.

Akhirnya, dari Wilayah Barat, keempat klub yang lolos adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Aceh United.

Sementara di Wilayah Timur, keempat klub yang lolos adalah PSS Sleman, Madura FC, Kalteng Putra, dan PS Mojokerto.

Selain kepastian tim lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018. Klub yang terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3 juga sudah bisa diketahui.

Untuk Wilayah Barat, tiga tim yang terdegradasi ke Liga 3 adalah Persika Karawang, PSIR Rembang, dan Persik Kendal.

Daftar klub yang lolos ke babak delapan besar Liga 2 2018 akhirnya lengkap. Dari daftar klub tersebut, yang mengejutkan adalah gagal lolosnya Persis Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close