Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daging Ayam Naik, Daging Impor Beredar

Minggu, 05 September 2010 – 19:26 WIB
Daging Ayam Naik, Daging Impor Beredar - JPNN.COM
MEDAN -- Harga daging ayam langsung melonjak naik. Harga satu kilogram daging ayam sudah mencapai harga Rp22 ribu sampai Rp23 ribu. Padahal, beberapa hari lalu atau sebelum puasa memasuki hari ke-20, harga satu kilogram ayam masih sekitar Rp18 ribu.

“Bukan saya yang menaikkan harga, tapi dari distributornya.  Naiknya pun berangsur-angsur dari Rp18 ribu jadi Rp20 ribu per kilo. Sempat naik lagi jadi Rp21 ribu. Sekarang sudah Rp22 ribu sampai Rp23 ribu per kilo. Besok  pun kayaknya akan naik lagi. Mungkin kisaran Rp25 ribu per kilonya,” kata Muslim, seorang penjual daging ayam yang ditemui Sumut Pos di Pajak Sukaramai Medan.

Mengenai lonjakan permintaan, sama seperti Ismail, Muslim juga memprediksi baru akan terjadi lonjakan di H-4 “Sekarang saya bisa jual mencapai 500 kilo per harinya. Tapi nanti waktu empat hari menjelang lebaran, itu bisa mencapai 1000 sampai 2000 ton,” ungkapnya.

Sementara itu penjual daging di Kota Medan mengeluhkan banyaknya peredaran daging impor yang dijual dengan harga miring di pasaran. Seperti yang diutarakan Ismail, penjual daging di Pajak Sukaramai Medan kepada Sumut Pos (grup JPNN), akhir pekan lalu.

MEDAN -- Harga daging ayam langsung melonjak naik. Harga satu kilogram daging ayam sudah mencapai harga Rp22 ribu sampai Rp23 ribu. Padahal, beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close