Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Menulis 2 Nama soal Kandidat Pendamping Ganjar, Satunya dari Banser

Minggu, 23 April 2023 – 21:46 WIB
Dahlan Iskan Menulis 2 Nama soal Kandidat Pendamping Ganjar, Satunya dari Banser - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat semobil dengan Presiden Jokowi seusai diumumkan sebagai capres PDIP. Foto: Dok tim media Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan mencoba menerka-nerka pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ganjar Pranowo yang satu mobil bahkan satu pesawat dari Jakarta ke Solo.

Momen Jokowi dan Ganjar satu pesawat itu terjadi setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi capres PDIP untuk Pilpres 2024, Jumat (21/4).

Dahlan Iskan Menulis 2 Nama soal Kandidat Pendamping Ganjar, Satunya dari BanserCalon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bogor. Foto: Ricardo/JPNN

"Yang Anda belum tahu: apa saja yang dibicarakan selama perjalanan berjam-jam itu. Dugaan saya: soal siapa calon wakil presiden. Salah satunya lagi: soal kelanjutan pembangunan. Dan entah apa lagi," tulisan Dahlan, Disway edisi Minggu (23/4).

Dahlan Iskan menilai soal Jokowi dan Ganjar satu mobil, satu pesawat, bahkan satu masjid saat salat Idulfitri tidak perlu tafsir lagi.

"Jokowi menerima sepenuhnya pencalonan Ganjar oleh PDI Perjuangan. Tidak lagi ada pikiran menduakan Ganjar dengan Prabowo Subianto," lanjutnya.

Begitu pula ketika Jokowi hadir saat Megawati mengumumkan Capres Ganjar di Istana Batutulis. Terlebih Presiden Ketujuh RI itu ikut memberi sambutan.

"Semua itu fakta bahwa Jokowi sudah kembali mantap dengan Ganjar. Tinggal Jokowi menghendaki siapa yang jadi cawapres," tulisan Dahlan.

Beginilah analisis Dahlan Iskan soal kandidat cawapres pendamping Ganjar. Dia menulis dua nama, satunya dari Banser. Bersertifikat pula.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close