Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahnil Siap Jadi Oposisi Jika Prabowo Tak Tuntaskan Kasus Novel

Selasa, 12 Maret 2019 – 23:36 WIB
Dahnil Siap Jadi Oposisi Jika Prabowo Tak Tuntaskan Kasus Novel - JPNN.COM
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengeluhkan lambannya penanganan pemerintah terhadap kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan.

Dia pun mengingatkan bahwa Selasa (12/3) ini sudah 700 hari kasus penyiraman itu diusut. Namun, belum ada perkembangan.

Dahnil yang kini menjadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga menerangkan, dia akan terus mendorong pemerintah untuk menuntaskan kasus itu.

BACA JUGA: Dahnil Jubir BPN Prabowo Sebut Survei LSI Denny JA Umbar Tuduhan

Sama halnya apabila Prabowo - Sandi terpilih pada Pilpres 2019. Dahnil berharap, Prabowo - Sandi bisa memberikan kejelasan di kasus tersebut.

"Saya akan menjadi oposisi utama bila kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan juga tidak dituntaskan oleh Pemerintahan Pak Prabowo dan Bang Sandi,” kata Dahnil di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, siapa pun yang memimpin pemerintahan di Indonesia harus bertanggung jawab dan mengungkap siapa dalang di balik kasus tersebut.

Dalam perjalanannya, pemerintah telah membentuk Gabungan Pencari Fakta Novel Baswedan (TGPF) atas rekomendasi Komnas HAM. Namun, hingga kini, kasus belum menemui titik terang.

Eks Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengeluhkan lambannya penanganan pemerintah terhadap kasus Novel Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close